07 Mei 2013 19:37

BERITA ACARA LELANG GAGAL PEKERJAAN PENGADAAN BERAS UNTUK CADANGAN PANGAN - KANTOR KETAHANAN PANGAN


BERITA ACARA PELELANGAN GAGAL
Nomor : 11/ULP-PSPB/KKP/2013


Pada hari ini, Selasa tanggal Tujuh bulan Mei tahun Dua Ribu Tiga Belas kami Pokja ULP / Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Ketahanan Pangan yang diangkat berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Nomor : 07 Tahun 2013 tanggal 04 Februari 2013 tentang Penunjukan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pengadaan Barang/Jasa Kegiatan Pengembangan Cadangan Pangan Daerah pada Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, berdasarkan tembusan surat dari Kepala Kantor selaku Pengguna Anggaran No. 528/182/I/KKP/2013 perihal Persetujuan Rencana Pelelangan Ulang memutuskan dan menetapkan Pelelangan Gagal sesuai dengan Peraturan Presiden No. 70 Tahun 2012 Pasal 83 sebagaimana penjelasan berikut :

1. Pengguna Anggaran sependapat dengan PPK yang tidak bersedia menandatangani SPPBJ karena adanya kesalahan spesifikasi barang yang terdapat di dokumen pengadaan pada Bab XIII tentang Tabel Daftar Kuantitas dan Harga di halaman 90 tertulis Kadar Air Max 15% dari yang seharusnya untuk spesifikasi standar Beras Medium yang sesuai dengan Permentan Nomor 27/Permentan/PP.200/IV/ 2012 tentang Pedoman Harga Pembelian Gabah dan Beras Di Luar Kualitas Oleh Pemerintah, yakni : Kadar air maksimal 14%, Derajat Sosoh minimal 95%, Broken maksimal 20%, Menir maksimal 2% sehingga mengakibatkan adanya peserta lelang yang telah mengupload dokumen penawaran terdapat kesalahan juga pada spesifikasi barang terutama untuk kadar air.

2. Dokumen penawaran untuk pengadaan beras cadangan pangan yang di upload oleh Penyedia terdapat nilai PPn sebesar 10% pada lembaran daftar kuantitas dan harga yang seharusnya untuk pengadaan beras tidak dikenakan PPn 10% sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 4A Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1983 tentang Pajak Pertambahan Nilai Barang dan Jasa dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

Untuk selanjutnya panitia akan melakukan proses penyampaian ulang dokumen penawaran kembali melalui website LPSE Kabupaten Tanjung Jabung Timur (http://lpse.tanjabtim.go.id)

Demikian Berita Acara Pelelangan Gagal ini dibuat dengan penuh rasa tanggung jawab untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

ULP Pengadaan Barang/Jasa
Kantor Ketahanan Pangan
Kabupaten Tanjung Jabung Timur
Attachment: